Bandung Kota Sejuta Kenangan

Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat,sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut.Lantas apa yang menyebabkan Kota Bandung menjadi kota sejuta kenangan?

Bandung sendiri memiliki banyak julukan seperti kota kembang,Paris Van Java,kota kuliner,kota sejarah hingga kota kreatif.Namun apa yang menyebabkan bandung memiliki banyak sekali julukan?mari kita lihat alasanya.

Bandung dinilai sangat cantik dengan semua tumbuhannya, pohon-pohon serta bunga-bunga yang tumbuh.Selain itu ada juga yang menganalogikan kota kembang sebagai kecantikan gadis-gadis di Bandung.

Sejak dahulu Bandung selalu menjadi tempat wisata karena keindahan alam dan kesejukan udaranya.Suasana ini bahkan disukai oleh orang orang kolonial dan menurut mereka sama dengan kota Paris.Oleh karena itu Bandung dikenal juga sebagai Paris Van Java.Selain itu,Bandung juga menjadi pusat fashion anak muda,layaknya Paris hal ini dibuktikan dengan banyaknya Distro dan Factory Outlet di Bandung.

Banyaknya kejadian bersejarah yang terjadi di Bandung meninggalkan cerita serta tempat tempat bersejarah diantaranya :

  • Museum Konferensi Asia-Afrika
  • Bank Indonesia (De Javasche Bank)
  • Gedung Sate (Gouvernements Bedrijven)
  • Dll.

Setiap sudut kota memiliki banyak cerita,disana banyak “Harta Karun” untuk di temukan.ditemani dengan banyak nya pegunungan dan udara yang sejuk.Bandung menjadi tempat dimana hati dapat bersandar dengan seribu kenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *